SKEMA TONE KONTROL STEREO CREST HP8

CREST HP8

HP8 adalah mixer keluaran CREST Audio yang memiliki banyak fitur dan tombol. Mixer ini biasa dipakai untuk mencampur sinyal dengan banyak input seperti paduan suara di dalam gereja, konser besar, dan venue yang membutuhkan microphone dalam jumlah besar.

Beberapa review saya perhatikan rata-rata banyak yang dipakai untuk gereja , karena dalam gereja memerlukan banyak microphone untuk paduan suara dan pengambilan suara alat-alat musik pendukung lainnya.

Berikut ini adalah contoh mixer yang saya ambilkan dari sebuah website reviewer mixer.

sumber: reverb_com


SKEMA

Karena saya penasaran dengan isi mixernya, maka saya mencoba mencari info dari mixer ini dan saya mendapatkan skemanya.

Selanjutnya skema ini saya pangkas dan saya edit. Hanya skema tone kontrolnya saja yang  saya ambil.

Hasil edit adalah seperti gambar di bawah ini:


PENJELASAN SKEMA

Tone kontrol ini menggunakan 2 tingkat amplifikasi. tingkat pertama untuk mengatur nada treble dan bass, sedangkan untuk tingkat kedua mengatur nada tengah. Tidak ada pemilih range frekwensi seperti pada mixer gaya inggris lainnya.

Power Supply untuk OPAMP sebesar 18VDC simetris. dan setiap OPAMp diberi sebuah kapasitor dekopel sebesar 100nF untuk peredam frekwensi tinggi.

X

LINK LAINNYA:

PREAMP & MIXER, TONE CONTROL EQUALIZER, AMPLIFIER GITAR, PINTEREST YOHAN

KUMPULAN MIXER AMPLI BUILT UP, SKEMA PAK YOHAN,

 

Komentar