KENWOOD SW 39HT, SUBWOOFER DENGAN IC TDA7293V

Keluyuran di Internet, saya nemu sebuah subwoofer dengan merk KENWOOD dengan type SW 39HT. Walaupun belum pernah mendengar suaranya, dengan melihat skema saja saya bisa pastikan pasti alat ini memenuhi keinginan audiophiller.
Ini adalah gambar asli subwoofer buatan pertengahan era 2000 ( sekitar 2005 an ) ini.

di dapat dari bukalapak.com
   Walaupun spikernya berdiameter kecil ( 6,5 inch ) dengan impedansi 6 ohm, ia mampu melayani sinyal sinus mulai 25Hz hingga 160Hz. Rate power dari ampli subwoofer ini adalah 75Watt dengan peak power 100W.

   Komponen utamanya adalah IC dengan nomer TDA7293V. Berikut ini adalah datasheet dari IC ini disini.

Berikut ini adalah skema dalam dari IC TDA7293V
di klik saja kalau ingin memperbesar gambar
    Setelah saya download filenya, kemudian saya edit dan saya crop bagian audio in hingga audio outnya. Untuk power supply, clip indikator dan proteksi tidak saya tampilkan.

Berikut ini adalah skema dari subwoofer KENWOOD SW 39HT ini:

klik gambar untuk memperbesar

   Komponen untuk bagian pengolah nada subwoofer adalah IC type TL084 yang umum dipasaran.
Untuk power amplifier memakai tegangan simetris 24V hingga 30V, sedangkan untuk prosesor subwoofer memakai supplai simetris 15V.

   Rangkaian ini bisa di coba untuk ditembak di laboratorium anda.

Komentar