SKEMA TONE KONTROL MIXER STUDIOMASTER POWERHOUSE FOCUS 808

Mixer Studio master adalah mixer yang tidak begitu terdengar di Indonesia. Akan tetapi Mixer ini termasuk jajaran Mixer level Dunia. Banyak beredar mixer ini diberbagai belahan dunia.

STUDIOMASTER adalah Produsen yang membikin macam-macam keperluan Audio seperti Amplifier, Speaker, Mixer, dan peralatan lainnya. Pabrikan ini sekarang tengah menjual produk canggih seperti Mixer Digital dengan kode DIGILIVE.

Sebenarnya STUDIOMASTER juga membikin Power Amplifier, misalnya QX2-6000 yang tipis 1U akan tetapi mampu mengeluarkan daya hingga  11 Ribu Watt. Akan tetapi tidak saya jelaskan disini.

Kali ini saya nemu sebuah skema Mixer buatan STUDIOMASTER dengan nama POWERHOUSE.  Berikut ini adalah gambar dari Mixer merk STUDIOMASTER dengan varian FOCUS808.


https://s3-us-west-2.amazonaws.com/usedphotosuk/103981144_614.jpg

Berikut ini saya tunjukkan skema hasil cropping pada skema Mixer merk Studiomaster Powerhouse Focus 808


klik untuk memperbesar
tone kontrol pada Mixer Studiomaster 808

Power Supply pada rangkaian ni adalah simetris 15VDC.

Skema ini menggunakan 2 op amp, dan anda bisa menggunakan IC 4558 atau sejenisnya yang berisikan 2 IC OPAMP dalam satu kemasan DIP8.

Berikut ini saya sertakan skema Equalizernya biar anda tidak penasaran.


klik untuk memperbesar

Equalizer 7 channel pada Mixer STUDIOMASTER FOCUS 808


Skema skema diatas  ini bisa anda coba untuk koleksi skema ombro anda untuk diintegrasikan dengan sistim audio maupun home karaoke anda.

Komentar