CATEGORY

Wednesday, December 10, 2014

PG KREBET BARU II MERAIH JUARA 1 RENDEMEN TERTINGGI NASIONAL


AMPLI         CATUR      PLC     TV/AV    ELEKTRO    GITAR
INSTRUMENTASI  KOMPUTER    MUSIK   SOFTWARE

       General Manager PG Krebet Baru Malang, A.H Jolly L mengadakan rapat temu muka antara jajaran pimpinan PG Krebet Baru dan Segenap karyawan PG Krebet Baru II di Gedung BPU PG Krebet Baru, Bululawang Malang pada tanggal 10 Desember 2014.

    Dalam acara tersebut, sebelum acara pengarahan dari bapak GM dimulai, sambutan pertama disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Instalasi PG Krebet Baru II Malang, Bapak Maimun Mahdi.
    Dalam sambutannya, Kabag Instalasi menyampaikan rasa terima kasih kepada karyawan yang terlibat dalam proses giling 2014 ini, dikatakan bahwa PG Krebet Baru II ini telah meraih 2 Gelar juara I, yakni rendemen tertinggi di tingkat PG PG BUMN nasional dan juara I rendemen tertinggi di tingkat Pabrik Gula Nasional, menyalip  Sugar Group, lampung yang merupakan perusahaan gula swasta nasional.
    Pak Maimun, mengatakan bahwa kunci keberhasilan kita dalam meraih juara ini adalah kita telah mampu menekan angka berhenti giling seminim mungkin, yang mana pada tahun 2014 telah menekan hentian giling hingga ke angka 4 persen. Rencananya pada giling 2015 nanti akan ditargetkan berhenti giling hingga dibawah 4 persen.

    Selanjutnya pembawa acara memberikan waktu kepada Bapak General Manager untuk memberikan sambutannya.
    Bapak ADM ( julukan General Manager PG Krebet Baru ) memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada PG Krebet Baru II Malang yang telah berhasil meraih predikat Juara 1 Rendemen tertinggi di Pabrik Gula tingkat BUMN untuk kali ke 3 berturut turut. Dan hebatnya, pada tahun ini Krebet baru berhasil mencapai rendemen akhir di angka 8,72 menyalip Sugar Group (8,6), PG Mojopanggung ( 8,53 ), dan PG Gunung Madu dan berhak menjadi juara 1 rendemen tertinggi nasional.
    Kunci keberhasilan ini diantaranya adalah perawatan bahan baku mulai ditanam hingga dibentuk  kandungan nira yang bagus, kebersihan bahan baku saat masuk emplasemen, perawatan mesin mesin dan alat produksi yang baik, serta pengawalan proses mulai dari awal masuk meja tebu hingga turun ke karung gula oleh Quality Control. PG Krebet telah berhasil membuat butir gula dengan ICUMSA 100 s/d 200 IU.
    Diantara arahan arahan beliau pada saat itu, diantaranya beliau juga menyinggung bahwa selama kita selalu mengevaluasi dan berintrospeksi atas apa yang telah kita kerjakan, maka dapat dipastikan kita tidak akan terkalahkan untuk beberapa tahun ke depan.
    Pak Joly juga mengatakan bahwa tantangan kita ke depan adalah dimulainya Pasar Bebas ASEAN ( Association South East  Asian Nation ) pada 2015 nanti. Bukan tidak mungkin harga gula negara lain akan jauh lebih murah meskipun sudah dikenai pajak bea masuk yang hanya 0 sampai 5 persen yang nantinya akan masuk ke negara kita, yang berarti daya saingnya lebih kuat dari pada gula dalam negeri.
    Untuk lebih membuat pabrik gula ini lebih kompeten dan lebih solid, bapak ADM mengatakan bahwa pada tahun 2015 nanti akan diadakan pelatihan sehubungan dengan alat atau bagian yang dipegang oleh operator ataupun pelaku proses produksi dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penguasaan kerja karyawan. Kita tunggu saja.
    Selamat dan sukses untuk PG Krebet Baru II Malang.

ARTIKEL LAIN:

AMPLI         CATUR      PLC     TV/AV    ELEKTRO    GITAR
INSTRUMENTASI  KOMPUTER    MUSIK   SOFTWARE

No comments:

Post a Comment